Labels

Iklan

Tenun Peraduan

Muhammad Zaki Al Aziz
July 29, 2011
Last Updated 2011-08-25T06:48:53Z
masukkan script iklan disini
Perpisahan Raja dan Kuda

Kudaku, lekas aku akan kembali pada peraduan
Entah kapan kita akan berpisah
Tapi itu merupakan keniscayaan
Bahwa aku akan terbang meninggalkanmu

Kelak kau akan terbaring bersama dengan nama
Namun aku akan selalu berada dalam duniaku selanjutnya
Tiada yang ingin aku sampaikan padamu
Melainkan hanya satu ucapan, terimalah kasihku atas tunggangannya

Selama didunia aku bersama denganmu
Kau tak menampakan sedih, ketika aku berlabuh padamu
Untuk mencari bekal, ketika kelak aku pergi sendiri
Perbekalan inilah yang menjadi kunci kebahagian abadi

Kudaku, akupun tak tahu bila engkau bertanya
Hendakkah kau kembali bersemayam lagi
Yang aku tahu aku takan pernah kembali
Hanyalah sekali aku berada dibumi tua ini

Tapi aku yakin bahwa saudaraku masih akan berlabuh
Ke dunia ini bersemayam dengan teman-temanmu yang lain
Hanya dialah yang mampu melakukannya
Dia yang pertama kali menghempaskanku padamu

Dialah juga yang merangkul aku kembali
Terpisah denganmu dan dengan waktu-waktu yang lalu
Kudaku, janganlah engkau bersedih, itu takan mengembalikan semuanya
Tidurlah dengan nyenyak ketika para malaikat menjemputku

Semoga semua bekalku menjadi kunci penerang
Menembus nirwana. syurgawi yang didamba.
Kudaku, maafkan aku, tidak meninggalkan hal berharga padamu
Karena yang demikian tak berharga dihadapanya

Kudaku, semoga pada saatnya nanti
Perpisahan ini tiada terhambat
Lepaskanlah aku dengan doa mengiringi
Ketika itu mungkin aku melihat kau menutup mata dengan

Muhammad Zakii
2011


Tenun Peraduanku

Terteguh aku diatas kain tenun nan indah itu
Yang setiap saat selalu aku singgahi
Dalam persembahan seorang hamba
Meski diri berlumur dosa tapi hati menjerit nyeri

Di tempat ini aku selalu panjatkan doa
Mengucap lafadz bersama keheningan
Bersama ukiran melekat pada tenunan
Seraya menjadi peraduan yang sempurna tuk kembali

Tak ada yang kuasa meleraiku
Sehingga senantiasa aku mengurai semua tentang dosa
Aku berujar sedikit vulgar tanpa ada bualan kata
Inilah peraduan, tempat dimana aku selalu merasa pilu dan syahdu.

Ketika hari dimana hamba kembali
Takan ada prakata untuk menyesal


Muhammad Zakii Al-Aziz
2011


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl